Neighbor Collaboration, Cafe Super Homey Dengan Konsep Penuh Makna!

Home / Review / Venue / Cafe & Restorant / Neighbor Collaboration, Cafe Super Homey Dengan Konsep Penuh Makna!
Neighbor Collaboration, Cafe Super Homey Dengan Konsep Penuh Makna!

Neighbor Collaboration, Cafe Super Homey Dengan Konsep Penuh Makna!

Matalelaki.com – Bosan hangout dengan suasana cafe yang gitu-gitu saja? Kebetulan sekali hari ini kami akan mereview sebuah cafe yang beda dari yang lain, cafe ini akan menambah pengalam baru untuk hangout. Cafe ini bernama Neighbor Collaboration. Mungkin masih agak sedikit asing di telinga, karena cafe yang berada di sekitar Universitas Mulitimedia Nusantara (UMN) ini terkesan seperti cafe yang tersembunyi yaitu letaknya di ujung ruko. Namun, dari luar cafe ini cukup unik dan lucu dengan signage bertuliskan “Neighbor” serta dindingnya yang dihiasi dengan mural art yang ikonic, membuat cafe ini tak sulit untuk ditemukan.

Sesuai dengan namanya, Neighbor Collaboration yang terdiri dari 3 lantai dengan design interior dan suasana yang berbeda-beda di setiap lantainya ini mengusung konsep yang sangat bermakna, yakni erat kaitannya dengan filosofi dari kata “Tetangga”. Orang-orang dengan suku, agama dan latar belakang yang berbeda hingga tidak memiliki hubungan darah sedikitpun tetapi merekalah yang paling dekat dengan kita, merekah yang pertama kali membantu disaat kita sedang kesulitan. Seperti itulah tetangga. Benar-benar konsep yang sangat menarik, bukan?

Neighbor Collaboration memiliki lantai berbahan dasar kayu yang memiliki langit-langit yang berbentuk seperti atap rumah serta lighting yang tidak terlalu silau menciptakan suasana nyaman seperti berada di dalam rumah. Hal itulah yang membuat para pengunjung bisa merasakan sekaligus memahami arti dari konsep yang diusung oleh cafe ini. Ternyata, cafe ini tak kalah dengan cafe yang instagramable lainnya, dekorasinya yang apik dan design mural art nya yang cantik, sangat cocok untuk pelanggan yang suka berfoto.

Naik ke lantai 1, pelanggan akan menemukan ruangan dengan bantal-bantal besar yang memang sengaja digeletakkan di atas lantai kayu yang berundak seperti di dalam ruangan bioskop. Kentara sekali jika cafe ini sangat suka membuat para pelanggannya bisa duduk dengan santai dan nyaman sambil menikmati pesanan mereka. Itu terbukti dari beberapa pelanggan yang terlihat sangat menikmati waktu santai mereka. Selanjutnya, mari kita beranjak dari lantai 1 menuju ke lantai 2. Pasti ada hal menarik lainnya disana. Dan ternyata, wow!!

Tak hanya lantai, namun furnitur kayu juga mendominasi ruangan Neighbor Collaboration, termasuk juga di lantai 2. Meja beserta kursi tersusun sangat rapi layaknya ruang meeting. Lantai 2 ini lebih cocok untuk pelanggan berstatus mahasiswa atau mahasiswi yang ingin hangout disela-sela tugas yang menumpuk.

Bahkan Neighbor Collaboration juga menyediakan lebih dari satu rak koleksi buku yang bisa digunakan sebagai referensi untuk mengerjakan tugas kuliah. Tak cukup sampai disitu, di cafe ini juga memiliki koneksi internet yang bagus serta banyak stopkontak yang disediakan khusus untuk pelanggan menyelesaikan tugas kuliahnya tanpa khawatir laptopnya lowbett. Betapa perhatiannya cafe ini terhadap pelanggannya.

Masih ada satu hal lagi nih yang membuat Neighbor Collaboration beda dari cafe yang lain, yaitu saat menginjakkan kaki di lantai 3, pengunjung akan dibuat terpukau dengan kitchen set yang dilengkapi dengan alat-alat memasak di depan mata. Yang lebih menariknya lagi, ternyata semua itu memang disediakan oleh cafe ini untuk para pelanggan yang ingin memasak makanan mereka sendiri.

Tentu pelanggan tersebut harus membawa bahan-bahan makanan mereka sendiri. Wah.. sepertinya baru kali ini ada cafe yang menyediakan tempat untuk pelanggannya memasak sendiri, benar-benar unik! Oh ya, kalau kamu juga ingin mencoba memasak makananmu sendiri di Neighbor Collaboration, jangan lupa untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan, ya! Hehe..

Lalu, menu apa saja yang disediakan oleh cafe Neighbor Collaboration ini? Makanan yang tersedia di cafe ini bukanlah jenis makanan yang berat, melainkan makanan ringan. Salah satu menu makanan favorit di cafe ini adalah Roti Bakar yang lengkap dengan Telur dan Kornet, sangat cocok untuk dijadikan sebagai cemilan.

Sedangkan menu minuman favoritnya adalah Taro Latte dan Greentea Layte. Untuk taro latte-nya, cukup enak, campuran susunya pas, tidak berlebihan dan bubuk dari flavornya juga sangat berasa. Tak lupa juga dengan hiasan art yang cantik. Begitupun dengan minuman greentea latte-nya yang rasanya enak dan sangat pas di lidah. Selain kopi, minuman lainnya seperti aneka teh dan susu juga tersedia di cafe ini.

Menilai dari segi pelayanan, pelayanan di cafe ini cukup memuaskan. Terutama para pelayannya yang informatif dalam menjelaskan menu dengan sangat detail. Harga menu makanan dan minuman ini berfariatif, mulai dari 35 ribu hingga 50 ribuan saja.

Harganya memang cukup bersahabat, namun sayangnya tidak ada yang istimewa dengan rasa dari menu Roti Bakar Telur Kornet di cafe yang dindingnya dihiasi dengan mural art yang menggambarkan 3 kubu, yaitu rusa, badak dan burung sedang berlomba-lomba membangun istananya masing-masing namun pada akhirnya mereka membangunnya secara bergotong royong ini.

Overall, cafe ini tetap bagus dan nyaman, tempatnya pun bersih sehingga cafe Neighbor Collabeoration ini sangat patut dikunjungi. Dijamin, akan menambah pengalaman yang baru saat kamu hangout di cafe ini.

Venue Info
Neighbor Collaboration
Alamat: Ruko Dalton No. 21, Gading Serpong, Tangerang
Kontak: 087877919683
Jam Operasional: Senin – Sabtu 10.00AM – 10.00PM, Minggu 12.00PM – 09.00PM
Instagram: @neighbor.collab

Leave a Reply