Liquid Exchange : Arsitektur Mewah Minuman Melimpah

Home / Review / Venue / Lounge & Bar / Liquid Exchange : Arsitektur Mewah Minuman Melimpah
Liquid Exchange : Arsitektur Mewah Minuman Melimpah

Liquid Exchange : Arsitektur Mewah Minuman Melimpah

Matalelaki.com – Setelah seharian bekerja keras, relaks menghabiskan waktu di sebuah bar and lounge bisa menjadi pilihan. Liquid Exchange atau biasa disingkat LEX, sebuah bar dan restoran yang menjadi tempat hang out banyak kalangan di kawasan Kuningan tepatnya di Epicentrum Walk.

Pengunjung Liquid Exchange cukup beragam. Didominasi ekspatriat dan para eksekutif area perkantoran Rasuna, tidak jarang juga kita mendapati urbanis muda atau selebritis hangout di sana. Bersama Aphrodite Bar & Restaurant, Fez dan Kinara, Liquid Exchange merupakan bagian dari Aphrodite Group.

Liquid Exchange adalah sebuah Sport bar dengan konsep open bar yang terdiri dari dua lantai. Anggun dan eksklusif. Lantai marmer kotak-kotak seperti papan catur sangat pas dipadukan dengan interior mewah dan anggun di tengah ruangan berlangit-langit tinggi bak sebuah kastil di Eropa. Jelas terlihat Liquid Exchange merupakan upscale bar and resto. Bar terlihat mendominasi di ruang lantai satu. Live sport screening terpampang menayangkan beberapa aksi olahraga untuk dinikmati.

Suasana temaram sangat nyaman bagi Anda yang ingin relaks melepas penat. Datanglah di sore hari menjelang matahari terbenam. Anda bisa menikmati pemandangan indah sunset sambil menyesap minuman favorit. Anda bisa menikmatinya dari kursi-kursi yang disediakan di luar ruangan. Bagi yang ingin menikmatinya dari dalam ruangan, Anda tetap bisa merasakan indahnya sinar sunset dari balik jendela-jendela besar yang membingkai di sekeliling restoran.

Jika Anda datang untuk relaks atau bercengkrama dengan akrab bersama teman-teman, Anda bisa datang pada siang hari. Menuju petang, suasana akan semakin meriah karena musik semakin menguasai ruangan. Mungkin akan sedikit bising bagi sebagian orang.

Liquid Exchange
Liquid Exchange / foto isitimewa

Pada malam-malam tertentu, biasanya jumat dan sabtu malam, ada live music yang disajikan bagi pengunjung. Live music diisi oleh band-band asal Jakarta yang membawakan lagu-lagu easy listening yang cocok untuk chill out saat weekend.

Tipe minuman yang disajikan di Liquid Exchange sangat beragam. Mulai dari teh, milkshake, coklat, kopi, bir dan tentu saja aneka koktail racikan bartender. Bagi penggemar teh, Anda bisa mencoba teh chamomile yang membuat relaks. Coba juga chocolate with marshmallow, sensasi marshmallow yang meleleh di lidah Anda akan terasa menyenangkan.

Sementara bagi penggemar liquor, Anda akan sangat puas dengan tawaran pilihan minuman yang melimpah!

Kebanyakan koktail yang disediakan berbahan dasar vodka. Snicker Martini merupakan salah satu liquor best seller. Perpaduan vodka dan coklat dalam koktail krim ini banyak digemari oleh pengunjung LEX. Selain itu ada juga beberapa dessert cocktail yang ditawarkan seperti roojak in a martini atau spicy mix fruit. Tidak minum alkohol? Coba pilihan innovative mocktails yang LEX sediakan. Ada Strawberry and Peach Story serta Crushed Caramel.

Untuk menu makanan, Liquid Exchange menawarkan aneka sajian internasional. Baik makanan Amerika, Eropa, Asia dan Meksiko. Sop buntut, Bak Kut Teh dan nasi goreng adalah beberapa sajian Asia yang tersedia di sini.

Butuh rekomendasi? Cobalah Roast Baby Chicken With Shiitake Mushroom Sauce, ayam muda utuh disiram saus jamur Shiitake yang creamy, disajikan dengan sayuran dan dauphine potato (adonan mashed potato dicampur choux pastry yang digoreng dan dibentuk bulat mirip perkedel). Daging ayamnya terasa sangat empuk dan sausnya melimpah.

Terdapat banyak pilihan cemilan bagi Anda yang hanya ingin menikmati suasana santai tanpa makanan berat. Anda bisa memilih French fries bumbu garlic atau chili sauce. Potongan kentangnya lumayan tebal, renyah di luar dan empuk di dalamnya. Bumbunya juga sangat pas. French fries ini bisa Anda pilih sebagai makanan pendamping menu utama atau untuk menemani minuman favorit Anda. Untuk dessert ada es krim, cake, cheesecake atau pisang goreng yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Harga makanan dan minuman di Liquid Exchange ditujukan bagi kalangan menengah atas. Range harga untuk makanan pembuka berkisar 50 ribuan. Menu utama di angka 70-200 ribuan sedangkan dessert di angka 50 ribuan. Harga yang tertera di menu, belum termasuk pajak dan service sebesar masing-masing 10%.

Pada waktu-waktu tertentu, Liquid Exchange juga memberikan promo bagi pengunjung. Beberapa promo diantaranya seperti ladies night atau buy 1 get 1 pada saat happy hour.

Tentang rasa? Kita bisa katakan bahwa Liquid Exchange lebih menjual ambience dan liquor ketimbang makanannya. Anda bisa mengharapkan makanan yang terbilang cukup enak, dimasak dan disajikan dengan sangat baik. Tetapi tidak bisa dikatakan istimewa.

Liquid Exchange
Liquid Exchange / foto istimewa

Pelayanan yang diberikan cukup baik. Tetapi saat suasana sedang ramai dan penuh mungkin ada satu dua pelayan yang lupa tersenyum karena sangat sibuk.

Bagi Anda yang tidak menyukai asap rokok, hampir dipastikan semua sudut dipenuhi asap rokok karena Liquid Exchange tidak menyediakan non smoking area. Karena itu sebaiknya Anda memilih untuk duduk di luar, dimana asap rokok bisa diminimalisir.

 

Kelebihan

  • Ruang dan interiornya luar biasa, sangat mewah dan eksklusif
  • Suasannya sangat cocok untuk hangout dan melepas penat
  • Dapat menikmati sunset yang indah
  • Banyak pilihan makanan dan minuman sesuai selera
  • Band yang mengisi live music memiliki musikalitas yang baik
  • Lokasi sangat strategis. Berada di samping pintu masuk Epicentrum Walk, Liquid Exchange sangat mudah ditemukan
  • Sering terdapat promosi buy 1 get 1 atau ladies night pada saat-saat tertentu
  • Ada wifi

Kekurangan

  • Terkadang live music atau live DJ sangat riuh sehingga bagi sebagian orang akan terasa terlalu berisik, tidak bisa bercengkrama dengan orang-orang.
  • Tidak ada non smoking area
  • Rasa makanan standar
  • Harga makanan dan pajak cukup tinggi

Secara keseluruhan, Liquid Exchange tempat yang sangat direkomendasikan untuk menghabiskan waktu, hangout bersama teman-teman Anda. Rasa penat dan lelah yang Anda rasakan bisa segera tergantikan dengan suasana yang menggembirakan di Liquid Exchange. Paling pas untuk sekadar bercengkrama atau nonton bareng teman-teman tayangan Premier League agar lebih seru.

Anda sedang mencari inspirasi atau mungkin mencari kenalan? Bisa jadi Anda juga akan mendapatkannya saat tengah bersantai di sini.

Jadi, tunggu apalagi? Anda bisa mengunjungi Liquid Exchange di Mal Epicentrum Walk, Lantai Ground, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Liquid Exchange buka dari jam 10:00 – 01:00 pagi. Untuk reservasi atau kebutuhan lainnya, Anda bisa menghubungi Liquid Exchange di 021 29942442.

Leave a Reply