Review Jimbaran Lounge : Oasis di Tengah Penatnya Jakarta

Home / Review / Venue / Lounge & Bar / Review Jimbaran Lounge : Oasis di Tengah Penatnya Jakarta
Review Jimbaran Lounge : Oasis di Tengah Penatnya Jakarta

Review Jimbaran Lounge : Oasis di Tengah Penatnya Jakarta

Matalelaki.com – Pecinta traveling mana yang tidak tahu mengenai kesohoran Jimbaran? Salah satu pantai di kawasan Bali yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Biasanya wisatawan yang datang ke sana tidak akan melewatkan kesempatan menikmati sunset sambil menyantap seafood di tepi pantai bepasir putih.

Memang tidak mungkin kita bisa memindahkan pantai jimbaran ke Jakarta. Tapi jika Anda ingin sekadar merasakan suasana Jimbaran di Bali, jangan khawatir, Anda bisa coba datang ke bilangan Sudirman Jakarta Pusat. Di sini, Anda bisa relaks sejenak melepas penat dalam suasana tropis di tengah kota.

Mengusung tema alam tropis Bali. Keriuhan Jakarta bisa kita tinggalkan saat kita memasuki area Jimbaran Lounge Ayana yang terbagi menjadi area indoor dan outdoor.

jimbaran lounge
jimbaran lounge / foto istimewa

Interior indoor Jimbaran lounge atau disebut juga Jimbaran Living Room dirancang seperti ruangan rumah yang hangat dan nyaman. Didominasi berbagai furniture benuansa cokelat, Lounge ini menawarkan suasana santai dan cozy. Ruangan tampak rapi dan bersih. Setiap warna dan model furniture yang dipilih memberikan kesan maskulin.

Bercengkrama dengan rekan bisnis dalam suasana serius tapi santai bisa Anda lakukan di sini. Ruang lounge yang dibuat semi private membuat Anda merasa seperti menerima tamu penting di ruang tamu Anda sendiri. Ambience ruangan terasa relaks dengan kesan eksklusif yang sangat kental.

jimbaran outdoor carousel
jimbaran outdoor carousel / foto istimewa

Bagian luarnya, atau disebut juga Jimbaran Outdoor Lounge bisa dikatakan merupakan favorit pengunjung. Begitu melangkah ke teras luar, Anda akan langsung disuguhi design landscape yang sangat indah. Berbagai unsur terasa saling mendukung untuk membangun suasana alam tropis di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Suara alam, pepohonan rindang dan tanaman tropis juga dekorasi eksterior yang unik berhasil membangun nuansa alami yang mendamaikan.

Gazebo-gazebo di teras dan halaman kebun memiliki design yang unik seperti sangkar burung. Berusaha menghadirkan suasana jimbaran bali, Jimbaran outdoor lounge membangun sebuah kolam air dan air terjun kecil buatan dengan bebatuan alam. Jembatan seperti dermaga dibangun di atas kolam tersebut yang kemudian mengarah ke area-area seating yang terpisah satu dengan lainnya sehingga terasa lebih privasi lagi. Di balik rimbunnya pepohonan di taman lounge ini, kita masih bisa melihat pemandangan gedung-gedung tinggi yang menjulang

Detil detil kecil seperti bantal, sofa, lampion dan ornamen lainnya membuat dekorasi lounge yang didominasi shape bundar dan bulat pada designnya ini tampak unik. Anda bisa membuka laptop Anda untuk sekadar mengecek email di atas sofa yang nyaman sambil menikmati camilan ringan ditemani suara aliran air yang damai. Suasananya sangat asri . Waktu akan terasa berlalu begitu cepat.

Didominasi furniture berbahan rotan, satu area dan lainnya memiliki desain furniture yang berbeda. Ada yang menggunakan sofa panjang sehingga bisa menjadi tempat untuk tidur-tiduran, ada yang menggunakan kursi single ada juga yang menggunakan bean bag chair.

Namun, seperti halnya semua ruangan outdoor di Jakarta, Jimbaran outdoor lounge juga memiliki masalah yang sama. Yakni, kehujanan saat cuaca tidak sedang ramah dan terasa sangat panas saat hari sedang terik. Oleh karena itu, sebaiknya kunjungi Jimbaran Outdoor Lounge saat menjelang sore.

Mungkin Anda bisa membelokkan sejenak mobil Anda ke cafe ini ketimbang terjebak kemacetan di padatnya jalanan Sudirman saat jam pulang kerja. Nikmati menu afternoon tea yang disediakan sambil merasakan indahnya suasana sunset Kota Jakarta.

Menjelang malam hari, penerangan dan lampion-lampion akan mulai dinyalakan sementara sekitarnya mulai gelap. Saat ini, suasana romantis akan terasa sangat kental di cafe lounge ini. Anda bisa mengajak orang terkasih menghabiskan waktu bersama di sini. Apalagi, alunan musik jazz akan membuat suasana semakin romantis dengan alunan piano yang dihadirkan secara live music.

jimbaran lounge
Jimbaran lounge / foto istimewa

Jimbaran Lounge menyediakan pilihan minuman dengan range yang sangat variatif. Mulai dari air mineral, kopi, teh, jus, hingga berbagai macam liquor dan cocktail.

Penggila kopi, kedatangan Anda ke Jimbaran Lounge tidak akan lengkap sebelum menyesap menu kopi yang sangat direkomendasikan. Kreasi kopi yang ditambahkan topping serutan cokelat dengan pilihan persentase kandungan kakao yang bervariasi, sangat pas dinikmati sembari bersantai membicarakan bisnis atau sekadar menikmati suasana sendirian. Ingin mencoba minuman best seller? Pesanlah Batavia Splash dan rasakan kesegarannya yang tidak akan bisa Anda lupakan. Bagi penggemar liquor, Sunset in the city merupakan signature cocktail di Jimbaran Lounge.

Jenis makanan yang ditawarkan oleh Jimbaran cukup beragam. Terdiri dari hidangan Asia dan Internasional juga bar food seperti hidangan tapas atau camilan-camilan ringan yang bisa Anda pilih untuk menemani waktu santai Anda jika sedang tidak begitu lapar.

Hidangan disajikan dengan tampilan yang sangat menarik. Untuk snack, Anda bisa mencoba Crispy black calamari. Calamari berbalut tepung yang dicampur tinta cumi sehingga sajian ini berwarna hitam. Terasa lezat dipadukan dengan mayonnaise yuzu-tabasco. Penyuka hidangan manis, ada yang layak Anda coba yakni macaron dengan aneka pilihan cita rasa nusantara seperti macaron talam pisang atau macaron teh tarik. Rasakan citarasa unik yang menarik, meleleh nikmat di lidah Anda.

Untuk pembuka, Jimbaran menyediakan menu-menu ringan dengan porsi secukupnya. Anda bisa mencoba Duck lumpia yang renyah dengan bumbu yang membangkitkan selera. Setelah napsu makan Anda tergugah segera penuhi hasrat Anda dengan sajian kaya rasa seperti Singaporean Laksa yang berkuah kental dan beraroma sangat nikmat atau menu Asian Choices lainnya yang tak kalah lezatnya.

Sebagai penutup, kami rekomendasikan coconut pannacota yang istimewa. Teksturnya yang lembut akan meleleh di lidah Anda. Aroma coconutnya yang eksotis memperkuat suasana tropis yang anda rasakan. Paduan coconut pannacota with berry sauce, candied orange and mint, akan meninggalkan kesegaran di mulut setelah Anda menandaskan semua sajian dari Jimbaran Lounge.

Menyasar para eksekutif dan sosialita, Jimbaran Lounge Ayana memasang harga yang cukup tinggi untuk setiap menu yang disediakan. Walaupun demikian, jangan menaruh ekspektasi Anda terlalu tinggi bagi hidangannya, karena seperti yang bisa diduga, Jimbaran Lounge lebih menawarkan ambience dan landscape sebagai keunggulannya. Jika Anda bermaksud memesan full course, sediakan tidak kurang dari Rp. 400 ribuan per orang. Belum termasuk jika Anda ingin memesan liquor dalam menu Anda.

Service yang diberikan patut diacungi jempol. Setiap waiter berpakaian rapi, sangat ramah dan sopan. Mereka tidak ragu menawarkan bantuan, bahkan mengambilkan foto untuk Anda.

Jika Anda bermaksud menjadikan Jimbaran Lounge sebagai tempat bersantai dan bercengkrama atau mungkin berbagai aktivitas social Anda, Anda bisa mengunjungi Jimbaran Lounge di AYANA Midplaza JAKARTA, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Sudirman, Jakarta. Jimbaran Lounge buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 12 malam. Untuk reservasi Anda bisa menghubungi 021 2510888.

Leave a Reply